BLOG

Berita dan informasi terkini dari kami.

tempat gadai motor Surabaya

Tempat Gadai Motor Surabaya, Solusi Cepat Kebutuhan Darurat

Jika Anda membutuhkan dana dalam waktu singkat, meminjam uang dari keluarga atau teman mungkin bukan opsi terbaik. Oleh karena itu, menggadaikan kendaraan bisa menjadi alternatif yang lebih baik. Tempat gadai motor Surabaya adalah salah satu solusi terbaik untuk mendapatkan pinjaman darurat bagi Anda masyarakat Surabaya.

Di kota Surabaya ini, terdapat banyak lembaga pergadaian yang menawarkan berbagai macam layanan dan fasilitas. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati dalam memilih tempat gadai motor yang tepat untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan. Dengan melakukan pengecekan dan pemilihan yang tepat, Anda dapat menemukan tempat gadai yang aman dan dapat dipercaya untuk memenuhi kebutuhan finansial Anda.

Keuntungan Memanfaatkan Tempat Gadai Motor Surabaya

Memanfaatkan tempat gadai motor Surabaya memang memberikan beberapa keuntungan bagi pemilik kendaraan yang akan menggadaikannya, berikut keuntungannya.

Pinjaman Cepat dan Mudah

Anda dapat dengan cepat mendapatkan dana tanpa harus melalui proses yang rumit. Hanya perlu membawa kendaraan untuk dinilai, dan dalam waktu singkat, Anda sudah bisa mendapatkan pinjaman dana.

Bunga Rendah dan Terjangkau

Biasanya, tempat gadai motor Surabaya menawarkan tingkat bunga yang rendah dan terjangkau. Selain itu, mereka juga sering memberikan fleksibilitas dalam pembayaran cicilan bulanan dan perpanjangan waktu jika diperlukan.

Terjaga dengan Baik Privasi Data

Tempat gadai motor yang terpercaya akan menjaga privasi data Anda dengan baik. Mereka akan memastikan bahwa data pribadi Anda aman dan tidak akan disalahgunakan.

Layanan Pelanggan yang Ramah dan Profesional

Tempat gadai motor profesional biasanya menyediakan layanan pelanggan yang ramah dan profesional. Mereka siap membantu Anda dalam setiap tahap proses penggadaian.

Baca juga: Cari Pinjaman Uang Cepat dan Mudah? Sili Gadai Solusinya!

Prosedur Gadai Kendaraan Bermotor

Terdapat beberapa prosedur yang harus dilalui selama proses penggadaian kendaraan bermotor diantaranya seperti berikut.

1. Bawa Kendaraan ke Tempat

Anda bisa membawa kendaraan Anda ke tempat pergadaian untuk dinilai. Pastikan kendaraan dalam kondisi baik dan memiliki dokumen lengkap.

2. Penilaian Kendaraan

Petugas dari tempat gadai motor akan memeriksa kondisi kendaraan Anda dan menilainya. Setelah itu, pihak pergadaian akan memberikan tawaran pinjaman yang sesuai dengan nilai kendaraan Anda.

3. Persetujuan Pinjaman

Jika Anda setuju dengan tawaran pinjaman, maka persetujuan akan dilakukan. Anda akan diminta untuk menandatangani surat perjanjian dan menyerahkan kendaraan sebagai jaminan.

4. Pencairan Dana

Setelah persetujuan, dana pinjaman Anda akan segera dicairkan. Dana tersebut dapat ditransfer ke rekening atau Anda juga dapat menerima dana tersebut dalam bentuk tunai.

5. Pembayaran Cicilan dan Perpanjangan Waktu

Dalam situasi darurat, memanfaatkan tempat gadai motor Surabaya memang bisa menjadi solusi cepat dan mudah untuk mendapatkan dana tambahan. Namun, pastikan kamu memilih tempat gadai yang terpercaya seperti Sili Gadai yang sudah berdiri sejak tahun 2018 dan telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan sehingga Anda dapat mempercayai dan mengandalkannya.

Anda harus membayar cicilan bulanan sesuai dengan perjanjian yang telah ditandatangani. Jika membutuhkan perpanjangan waktu, Anda dapat menghubungi tempat gadai untuk mendapatkan bantuan.

Selain itu, karena hanya di Sili Gadai yang mneyediakan layanan jemput gadai. Gadai cepat, tak perlu ke tempat!

gadai bpkb motor

Ingin Gadai BPKB Motor Tapi Pajaknya Mati? Ini Caranya!

Kendaraan bermotor memang menjadi salah satu primadona barang yang dapat dijaminkan di lembaga pergadaian. Kebanyakan nasabah pergadaian memilih untuk gadai BPKB motor karena prosesnya yang terbilang cepat dan jumlah uang yang bisa dicairkan juga cukup besar.

Hanya saja, umumnya lembaga pergadaian mensyaratkan pajak kendaraan bermotor yang dijaminkan tidak boleh mati alias pajaknya sudah dibayar di Samsat. Lantas, apakah pemilik motor tidak bisa mengajukan gadai jika pajaknya mati? Tentu bisa. Bagaimana caranya? Simak pembahasannya berikut.

Syarat Mengajukan Gadai BPKB Motor Pajak Mati

Pajak motor merupakan kewajiban yang dibebankan oleh negara kepada setiap pemilik kendaraan bermotor di tanah air untuk dibayarkan secara rutin setiap tahunnya. Sebenarnya motor yang pajaknya mati tetap bisa digunakan sebagai jaminan selama memenuhi syarat di bawah ini:

1. Ketentuan Pajak Motor Mati

Kendaraan bermotor yang pajaknya mati tetap bisa dipakai sebagai jaminan selama pajak mati tersebut tidak melebihi waktu 4 tahun alias STNK masih berlaku. Namun, ketentuan mengenai hal ini bisa saja berbeda-beda untuk lembaga pergadaian lainnya sehingga harus dipastikan lagi.

2. Dokumen Pengajuan Lengkap

Meskipun pajak sudah mati, namun motor tetap bisa dipakai sebagai jaminan selama nasabah melengkapi dokumen pengajuan sebagai berikut:

  • Surat BPKB dan STNK asli
  • Usia motor tidak melebihi waktu 18 tahun sejak perakitan
  • Fotokopi kartu identitas berupa KTP
  • Menunjukkan fisik motor ke lembaga pergadaian
  • Surat keterangan pekerjaan atau izin usaha

Prosedur Mengajukan Gadai Kendaraan Bermotor Pajak Mati

Jika Anda sudah memenuhi syarat untuk mengajukan pinjaman dengan gadai BPKB motor yang pajaknya mati seperti tertera di atas, maka Anda hanya perlu mengikuti prosedur pengajuan gadai di bawah ini:

  • Mengisi Formulir Permohonan Kredit (FPK) di kantor pergadaian
  • Menyerahkan dokumen pengajuan gadai disertai menunjukkan kendaraan bermotor yang dijaminkan
  • Tandatangan Surat Bukti Kredit (SBK)
  • Nasabah memperoleh dana tunai pinjaman

Jadi, itu dia syarat dan prosedur untuk gadai BPKB motor dengan pajak yang sudah mati. Untuk Anda yang membutuhkan dana mendesak dan berdomisili di Surabaya, dapatkan pinjaman dengan gadai BPKB motor dengan plafon besar dan tenor panjang hanya di Sili Gadai.

Kami, perusahaan pergadaian swasta yang tidak hanya melayani gadai kendaraan saja, tetapi juga melayani pengajuan pinjaman dana dengan jaminan barang-barang lainnya seperti perhiasan, elektronik, hingga gadged. Dan tenang saja, seluruh transaksi nantinya juga terjamin aman karena Sili Gadai telah terdaftar di OJK.

Hanya di Sili Gadai, gadai cepat tak perlu ke tempat!

gadai motor

Ingin Cepat Dapat Pinjaman dengan Gadai Motor? Ini Syaratnya

Motor menjadi salah satu barang yang paling banyak digadaikan oleh masyarakat di tempat pergadaian. Gadai motor merupakan salah satu solusi cepat untuk mendapatkan pinjaman dalam waktu singkat. Khususnya bagi pemilik motor yang masih baru dan dalam kondisi baik, pihak pergadaian dapat memberikan pinjaman dengan jumlah yang cukup besar. Bagi banyak masyarakat, ini merupakan alternatif yang sangat berguna ketika mendesak membutuhkan dana tambahan.

Nah, dalam artikel ini, kami akan membahas persyaratan apa saja untuk bisa mendapatkan pinjaman cepat dengan menjadikan kendaraan bermotor sebagai jaminan di lembaga pergadaian.

4 Persyaratan Mengajukan Gadai Motor

Agar pengajuan gadai kendaraan bermotor dapat segera diproses oleh pihak pergadaian, Anda perlu memahami syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh pergadaian. Berikut ini adalah syarat beserta penjelasannya.

1. Melengkapi Persyaratan Dokumen

Agar pengajuan gadai motor cepat diproses, pastikan bahwa Anda sudah menyiapkan dokumen yang dipersyaratkan sebelum pergi ke kantor pergadaian. Beberapa berkas yang harus disiapkan adalah:

  • KTP asli calon nasabah dan fotocopy
  • BPKB asli kendaraan yang ingin digadaikan
  • STNK kendaraan

Lengkapi persyaratan untuk mengajukan gadai kendaraan roda dua sebelum pergi ke kantor perusahaan pergadaian. Tujuannya adalah agar pengajuan bisa langsung diproses dengan cepat dan tidak bertele-tele.

2. Nama Pemilik Kendaraan Sama dengan Calon Nasabah

Tips agar pengajuan gadai motor Anda lebih cepat diproses adalah nama pada BPKB kendaraan harus sama dengan nama calon nasabah yang mengajukan gadai.

Apabila berbeda, maka pergadaian biasanya akan meminta calon nasabah menyertakan salinan KTP atas nama pemilik kendaraan asli beserta surat kuasa.

3. Usia Kendaraan Masih Baru

Kendaraan bermotor yang ingin digadaikan harus memenuhi persyaratan usia maksimal yang ditetapkan oleh perusahaan pergadaian.

Umumnya usia maksimal kendaraan bermotor yang diterima adalah 10 tahun sejak tahun pembuatan. Semakin baru usia kendaraan, maka besar pinjaman yang didapat juga lebih besar.

4. Kondisi Kendaraan Masih Bagus

Meskipun usia kendaraan masih baru, namun jika mesin kendaraan bermotor sudah banyak yang rusak maka proses pengajuan gadai akan sangat berbelit-belit. Oleh karena itu, ajukan gadai untuk kendaraan bermotor yang kondisinya masih bagus dan sebaiknya tidak pernah mengalami kecelakaan.

Yah, jadi 4 poin diatas merupakan syarat-syarat yang perlu dipahami sebelum menggadikan kendaraan Anda. Dengan begitu, kemungkinan besar Anda akan mendapat pinjaman dana dengan jumlah besar serta dalam proses cepat.

Terlebih lagi, kini Anda bisa mengajukan gadai motor dengan lebih mudah bahkan tanpa harus pergi ke kantor pergadaian secara langsung. Untuk itu, Anda bisa mengajukan gadai melalui Sili Gadai. Sebagai perusahaan gadai swasta resmi yang sudah terdaftar OJK, kami menawarkan layanan Jemput Gadai sehingga nasabah tidak perlu pergi ke kantor.

Memudahkan Anda bukan? Dengan Sili Gadai, gadai cepat, tak perlu ke tempat!